Jumat, 18 November 2011

Hujan dan Matahari

HUJAN.
Itu aku. Aku baik dab Jahat.
Setelah gemuruh ketiga.
Aku akan dating.
Aku Baik.
Aku bisa mengemulsi ingatan masa lalu.
Meriakkan kenangan-kenangan yang telah terkubur.
Aku bisa menemani malam-malammu.
Karena aku tahu, aku adalah orang yang pertama yang ada dalam pikiranmu.Aku bisa membasahi dan menarikmu tenggelam.
Dan tak akan membiarkanmu bernafas.
Sampai ke permukaan.
Aku bisa menahanmu dengan titik-titik  airku.
Dan aku bisa membiarkanmu tergenang tak berdaya.
Kau tak akan bisa kemana-mana.
Aku Jahat.

MATAHARI.
Itu aku. Aku Baik dan Aku Jahat.
Setelah titik air terakhir.
Aku akan datang.
Aku Baik.
Aku bisa membuatku hangat.
Menggandengmu ke depan.
Membawamu ke tempat yang lebih baik mungkin.
Aku bisa menghiasi hari-harimu.
Karena aku tahu, aku akan membuatmu terbuai dalam megaku.
Aku bisa menuntunmu dalam terangku.
Dan aku akan merengkuhmu, lalu terjatuh.
Mungkin aku ingin menyinari dunia lain.
Membiarkanmu haus dan kering.
Aku Jahat.

Aku HUJAN. Aku MATAHARI.
Kami dating bergantian.
Di potong pelangi.
Kami Baik dan
Kami Jahat.

2 komentar: